Suami Setia Ini Rawat Istri yang Menderita Tumor Otak


Perbuatan Mohammad Abdullah (38) terhadap istrinya, Sulistianingsih (38), patut menjadi contoh kesetiaan suami kepada istrinya.

Betapa tidak, meskipun istrinya menderita tumor ojak sejak dua tahun lalu, Mohammad tetap merawatnya dengan telaten.

Akibat tumor otak yang diderita istrinya yang merupakan warga negara Indonesia, Sulistianingsih hanya bisa minum susu khusus yang disalurkan melalui tabung ke perut.

"Sejujurnya saya memang tidak mampu untuk memberikan susu tersebut karena harganya mencapai RM80 setin untuk penggunaan selama dua hari. Saya memberi susu dari merek biasa dan jika ada sumbangan baru saya mampu memberikan susu tersebut," katanya, seperti dimuat Utusan.com.my, setelah menerima sumbangan dari Majlis Perbandaran Pasir Gudang (MPPG), Kamis (7/1/2016).

Sumbangan tersebut disampaikan Pegawai Tadbir Bagian Perusahaan MPPG, Sharif Idrus yang ditemani Anggota Dewan MPPG Zona Air Biru, Dahari Hassan dan wakil Dewan Undangan Negeri (DUN) Permas, Mahmuddin Mispan.

Pasangan itu yang menyewa sebuah rumah di Taman Air Biru. Mereka memiliki tiga anak yang berusia tiga sampai 12 tahun.

Mohammad yang bekerja sendiri dengan penghasilan tidak menentu tidak ada pilihan selain hanya mampu mengharapkan bantuan dua lagi anaknya, Ilyana Nur Hafizah (12), dan Ilyan Fazaruman (11), setelah mereka pulang dari sekolah.

"Setiap pagi saya akan memberi istri minum susu terlebih dahulu sebelum keluar bekerja dan memberikan sedikit makanan buat anak bungsu, Ilyan Fazilman. Saya hanya akan pulang pukul 6 sore dan saat saya bekerja, Hafizah dan Fazaruman mengambil alih tugas menjaga ibu serta adik bungsu mereka. Saya sangat tersentuh ketika istri beritahu, Ilyan Fazilman seakan-akan memahami derita ditanggung ibunya yang sedang terbaring sakit ketika mampu meracik susu sendiri untuk menghilangkan dahaga saat ditinggalkan berdua ketika saya pergi bekerja," katanya.

Mohammad mengatakan, dokter menyarankan istrinya meminum susu khusus untuk menyalurkan nutrisi yang diperlukan mengingat Sulistianingsih harus mencapai setidaknya berat minimal 45 kilogram untuk memungkinkannya menjalani operasi mengangkat tumor tersebut.

Sebelum ini, keluarga tersebut telah menerima bantuan dari berbagai instansi pemerintah dan organisasi non pemerintah (NGO).

Setiap pihak yang ingin mengulurkan bantuan dapat menghubungi Mohammad melalui 018-7699269.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Suami Setia Ini Rawat Istri yang Menderita Tumor Otak"

Post a Comment