Jika anda Merasa Malas? Coba Baca Do’a Ini !!! Mohon Sebarkan ...

Rasa malas bisa datang kapan saja dan kepada siapa saja. Setiap orang pasti paham, malas bukanlah hal yang dibenarkan. Namun banyak juga di antara mereka mengikuti rasa malas yang hinggap dalam dirinya. Bagi seorang Muslim rasa malas merupakan godaan yang harus diatasi. Maksud malas di sini adalah malas dalam hal apapun. Malas belajar, shalat, bekerja dan masih banyak lagi.

Agar rasa malas tidak berlarut-larut dan terus menghantui kehidupan, alangkah lebih baik bagi seorang muslim untuk memanjatkan doa. Do’a ini termasuk do’a yang singkat namun penuh makna. Doa ini juga Disebutkan pula oleh An Nawawi dalam Riyadhus Shalihin.

Do’a tersebut adalah: Allahumma inni a’udzu bika minal ‘ajzi, wal kasali, wal jubni, wal haromi, wal bukhl. Wa a’udzu bika min ‘adzabil qobri wa min fitnatil mahyaa wal mamaat.


Artinya: “Ya Allah, aku berlindung kepada-Mu dari kelemahan, rasa malas, rasa takut, kejelekan di waktu tua, dan sifat kikir. Dan aku juga berlindung kepada-Mu dari siksa kubur serta bencana kehidupan dan kematian.”

Sedangkan, Anas bin Malik radhiyallahu ‘anhu berkata bahwa Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam biasa membaca do’a:

اللَّهُمَّ إِنِّى أَعُوذُ بِكَ مِنَ الْعَجْزِ وَالْكَسَلِ وَالْجُبْنِ وَالْهَرَمِ وَالْبُخْلِ وَأَعُوذُ بِكَ مِنْ عَذَابِ الْقَبْرِ وَمِنْ فِتْنَةِ الْمَحْيَا وَالْمَمَاتِ

“Ya Allah, aku berlindung kepada-Mu dari kelemahan, rasa malas, rasa takut, kejelekan di waktu tua, dan sifat kikir. Dan aku juga berlindung kepada-Mu dari siksa kubur serta bencana kehidupan dan kematian,” (HR. Bukhari no. 6367 dan Muslim no. 2706). ()

Sumber: Rumaysho

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Jika anda Merasa Malas? Coba Baca Do’a Ini !!! Mohon Sebarkan ... "

Post a Comment